Pages

Home » » Apa Peran Orang Tua Saat Mendidik Anak Penghapal Al-Qur'an?

Apa Peran Orang Tua Saat Mendidik Anak Penghapal Al-Qur'an?

Dalam Artikel: Apa Peran Orang Tua Saat Mendidik Anak Penghapal Al-Qur'an? ini kami akan memfokuskan pada pemberian guru khusus bagi anak penghapal Al-Qur'an. Kenapa harus dipanggil guru khusus ke rumah kita? Silahkan lanjutkan dahulu dalam beberapa alinea di bawah ini.

Kami harus mengatakan bahwa penghormatan anak kepada orang tua berbeda dengan penghormatannya kepada gurunya. Maka kita harus mengarahkan dan mengatakana, "wahai anakku hormatilah gurumu dan dengarkanlah nasihatnya."

Selanjutnya guru ini akan mengajarkan kepada anak kita bacaan yang benar dan membacakan cara membaca yang baik. Selain itu kita meminta agar ia mengjarkan kepada anak kita pengertian kata-kata yang ia bacakan.

Upayakan kita memberinya "bayaran" yang besar untuk jasanya. Ingat! kita tidak sedang memperjual-belikan ilmu. Tapi kita sedang berupaya untuk mencetak anak kita dengan maksimal. Maka apapun yang harus kita korbankan harus rela dan dilakukan.

Ironisnya para orang tua tidak mau membayar denga harga mahal para guru Al-Qur'an itu. Bahkan ada yang berkata yang bukan-bukan apabila ada yang meminta bayaran saat anaknya dalam pendidikan itu.

Dengan adanya guru khusus maka anak kita akan belajar dengan terprogram dan kontinyu. Kita kita harus terus berkomunikasi dan memantau perkembangannya. Selanjutnya kita pun harus memberikan perjhatian lebih kepada anak kita, permata hidup kita, yang akan memakaikan mahkota kehormatan di kepala kita.

0 comments:

Post a Comment