Pages

Home » » Mitos di Era Modern yang Membinasakan

Mitos di Era Modern yang Membinasakan

Banyak mtos masih diyakini tanpa reserve di era modern. Misalnya kalau ada suara burung hantu di malam hari maka diyakini itu pertanda akan ada orang mati. Kalau ada seseorang keluar rumah dan kepalanya diberaki burung maka ia meyakini akan terjadi kesialan di hari itu. Ia berkata "wahai burung pipit, bumi Allah ini luas, mengapa kami buang kotoran di mukaku?"

Ada lagi orang yang masih percaya bahwa bayi yang menangis kencang itu karena diganggu nenek moyangnya atau karena mereka menyayanginya. Selanjutnya kepercayaan adanya hari sial hingga orang yang mau menikah menjadi sangat kesulitan menentukan waktu. Maka kalau erjadi penundaan sementara keinginan untk menikah mendesak maka bisa-bisa mejadi dosa.

Ada lagi orang saat membuka toko ternyata orang pertama yang belanja adalah orang buta, ketika itu ia merasa sangat sial dan ia meyakini bahwa sepanjang hari itu ia akan mendapatkan kesialan gara-gara hal itu. 

Bahkan ada yang sangat ketakutan dengan angka 13. Angka itu dianggapnya sebagai angka sial. Anehnya ini datang dari orang-orang yang menyatakan dirinya berada dalam tataran hidup modern dan telah mencapai tingkat keilmuan yang tinggi.

0 comments:

Post a Comment