Pages

Home » » Yang Menjadikan Anaknya Sebagai Pelayan Rasulullah SAW

Yang Menjadikan Anaknya Sebagai Pelayan Rasulullah SAW

Yang Menjadikan Anaknya Sebagai Pelayan Rasulullah SAW adalah judul dari tulisan ini. Dan saya terinspirasi dengan orang-orang yang melakukannya. Disebutkan bahwa Ummu Sulaim Malikah binti Milhan dan Paman Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam melakukannya.

Paman Rasulullah, Abbas ibn Abdul Mutthalib menjadikan anaknya yang bernama Fadhl dan Abdullah untuk berkhidmah kepada Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Dan Ummu Sulaim menjadikan Anas untuk berkhidmah di rumah Rasulullah SAW.

Yang saya jadikan inspirasi adalah betapa agungnya pengorbanan mereka untuk Islam. Itu pointnya. Abbas adalah seorang yang kaya dan sibuk dengan bisnisnya. Hebatnya meskipun sibuk ia hapal 200 hadits dari rasulullah SAW.

Abbas lantas meminta anaknya untuk mlazamah dengan Nabi sehingga dikatakan bahwa Anaknya - Abdullah Ibn Abbas - bagaikan bayang-bayang Rasulullah shallallahu 'alaihi wasalam. Dan tahulah kita apa yang didapatkan anaknya.

Sedangkan Ummu Sulaim saat anaknya lahir ia berkata, ini dalam bahasa saya karena saya tidak hapal redaksi perkataannya, bahwa ia tidak ada yang bisa diberikan kepada Rasulullah SAW, dan ia menjadikan anaknya yang bernama Anas untuk berkhidmah kepada Rasulullah.

Cerita ini sangat menginspirasi. Untuk Islam apapaun memang harus diberikan. Kalau kita punya banyak uang atau harta dan aset maka belumlah dikatakan baik bila tidak dipakai memperjuankan Islam, begitulah seterusnya.

0 comments:

Post a Comment